Топ-100

Indo-World Plaza hubungkan usaha kecil dengan pembeli global

14 Jul 2021
Madeinindonesia.com memperkenalkan mal B2B satu pintu, yang disebut Indo-World Plaza, untuk melayani perdagangan dari hulu ke hilir yang akan menghubungkan pemasok peringkat 2 dan peringkat 3 dari Indonesia (pengrajin, produsen dan usaha kecil) dengan pembeli internasional.
 
Mal daring ini menjamin pembelian antar negara secara transparan dan aman bagi pembeli internasional dan pada saat yang sama menawarkan layanan tanpa berbayar serta terpercaya bagi penjual.
 
Indo-World Plaza juga dapat menangani layanan pergudangan setelah terjadi kesepakatan antara penjual domestik dan pembeli asing mengenai harga dan spesifikasi produk.
 
“Tergantung kondisi, platform dapat mengambil alih seluruh proses perdagangan dan memberikan fasilitas pembiayaan PO/Faktur kepada penjual dan fasilitas Pay Later kepada pembeli untuk menciptakan win-win solution bagi kedua belah pihak,” kata pendiri dan CEO Madeinindonesia.com Ilyas Bhatt di kantor Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.
 
Indo-World Plaza menghadirkan layanan bisnis ala Amazon ini untuk memastikan aspek kualitas/spesifikasi/pengemasan/pengiriman dan pembayaran sehingga dapat tercapai perdagangan yang aman dan efisien.
 
“Kami bekerja dengan lebih dari 2.500 perusahaan Indonesia dari empat industri bernilai tinggi dengan lebih dari 10.000 SKU untuk membangun ekosistem digital terbesar di Indonesia guna menyederhanakan ekspor digital dan sumber internasional dari Indonesia,” tambah Ilyas.
 
Kami berharap dengan semua layanan kami pembeli internasional dapat melakukan perdagangan yang efisien dan berkelanjutan dengan produsen Indonesia dengan tingkat efisiensi lebih dari 90 persen dibandingkan dengan perdagangan offline terutama ketika mereka melakukan perdagangan dengan produsen langsung.
 
Mal ini menawarkan serangkaian produk dalam empat kategori utama untuk pembeli internasional, yaitu kategori pertanian, F&B, pakaian/garmen/tekstil dan rumah & kecantikan.
 
Calon pembeli produk di empat kategori tersebut diperkirakan sebagian besar berasal dari negara-negara Timur Tengah dan Afrika. Para pembeli dari negara lain masih dapat membeli berbagai produk Indonesia dari Madeinindonesia.com.
 
Seluruh produsen dan usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia memenuhi syarat untuk mendaftar di Indo-World Plaza sesuai dengan portofolio produk dan proses seleksi termasuk KYC/AML di platform Madeinindonesia.com.